Jumat, 01 Januari 2010

Kecintaan Kepada Allah

Ini postingan pertama saya tentang spiritual. Sebenernya udah lama banget pingin menuliskan hal-hal yang berbau agama di blog saya ini. hehehe ngeles aja.

Saya teringat waktu zaman-zaman nangis menangis di aula kampus saya dalam acara ESQ. Saat itu pembicara bercerita tentang Nabi Ibrahim yang tega menyembelih anaknya sendiri. Sebenernya kalau berpikir secara logika, tentu itu merupakan tindakan keji bahkan sangat keji. Pada saat Nabi Ibrahim tertidur dalam suatu malam, dimimpinya Nabi Ibrahim diperintahkan oleh Allah untuk menyembelih anaknya sendiri. Nabi Ibrahim sangat bingung saat itu. Nabi berpikir, saya mencintai anakku tapi saya juga mencintai Allah. Tibalah suatu keputusan untuk jadi menyembelih anaknya sendiri. Pada saat pisau berada dileher putranya, Nabi sangat tidak tega untuk melakukan perintah Allah itu. Namun apa yang dikatakan oleh putra Nabi Ibrahim? "Ayah, jalankanlah perintah Allah. Saya ikhlas menerimanya. Ayah milik Allah dan saya pun milik Allah".

"Ayah milik Allah dan saya pun milik Allah". Sungguh kata-kata yang membuat saya tersadar sampai sekarang bahwa semua yang ada di dunia ini hanyalah milik Allah. Semua kembali pada-Nya dari harta, orang-orang yang kita sayangi yang kita cintai semua itu milik Allah. Jika memang saatnya kita kehilangan orang yang kita sayangi, ingatlah kepada Allah karena kitapun nanti kembali kepada Allah.

Ada suatu kisah seorang anak yang sangaaaaaaaaaaaaat sangat dekat kepada ayahnya. Dan ketika ayahnya diambil oleh Allah, ketika jasad nya tertutup oleh kain kafan. Anak itu berbicara dihadapan jasad ayahnya. Anak itu dengan tersenyum berkata "Ayah, ayah milik Allah dan saya milik Allah. Saya hanya bisa selalu mendo'akan ayah dari sini. Semoga ayah tenang di alam sana dengan lindungan Allah dan bertemu Allah di Surga. Amin".

Dari cerita-cerita diatas kita melihat bagaimana seseorang sangaaat sayang kepada orang yang mereka sayangi tapi mereka lebih sayang kepada Allah. Mari kita tanamkan cinta kita paling tinggi hanya kepada Allah. =)

1 komentar: